Pemkot Lengkapi Kawasan Taman Silo dengan Sarana Olahraga Panjat Tebing

Semakin lengkapnya fasilitas olahraga panjat tebing dan terlaksananya Kejurnas Panjat Tebing ke XII di kawasan Taman Silo merupakan komitmen Pemko Sawahlunto dalam mendukung kemajuan dunia olahraga.

Ali Yusuf Walikota Sawahlunto yang mencetuskan yel-yel olahraga OK, saat membuka Kejurnas mengatakan bahwa olahraga adalah salah satu cara untuk membangun karakter generasi bangsa.

“Tidak semua orang bisa menaklukan tantangan panjat tebing dan mengukir prestasi. Hanya mereka yang memiliki karakter disiplin, giat berlatih serta memiliki mental tanding yang mampu melakukannya” ujarnya.

Ali Yusuf percaya, dengan pembinaan yang dilakukan secara serius dan menyediakan wadah kompetisi seperti Kejurnas kelompok umur ini, maka kedepan akan melahirkan atlet-atlet profesional yang akan menyumbang kebanggaan untuk bangsa dalam kompetisi Internasional.

“Karena atlet profesional hanya bisa lahir dengan adanya pembinaan serius di level junior” tegasnya.

Dengan komitmen memajukan bangsa melalui olahraga, Pemerintah Kota telah melengkapi kawasan Taman Silo dengan berbagai sarana olahraga panjat tebing seperti dinding Speed, dinding lead, dinding boarder dan memodifikasi Silo berketinggian 45 meter mnjadi dinding panjat speed ekstrem.

Sementara itu Ketua FPTI pusat Faisal Riza mengungkapkan terimakasihnya kepada Pemko Sawahlunto atas perhatian yang begitu besar terhadap dunia olahraga khususnya panjat tebing.

Ia mengatakan dengan adanya iven ini dan berbagai fasilitas yang semakin lengkap, ia yakin Sawahlunto akan semakin dikenal sebagai mercusuar olahraga panjat tebing di Sumatera dan membuka kemungkinan menjadi tempat penyelenggaraan iven internasional. (Humas)




ARTIKEL LAIN