Karena banyaknya pencari kerja yang berminat, BLK (Balai Latihan Kerja) Kota Sawahlunto menambah anggaran pelatihan Servis HP 1 paket lagi di APBD sehingga di tahun ini pelatihan yang diselenggarakan BLK adalah pelatihan servis HP 2 paket untuk 16 peserta perpaketnya, pelatihan menjahit 1 paket, pelatihan las 1 paket dan pelatihan teknisi listrik penerangan 1 paket.

Dwi Dharmawati Kepala Dinas terkait menyebutkan karena dana dari APBD terbatas, pihaknya juga sudah mengajukan proposal kepada PT. BA untuk membantu menyelenggarakan pelatihan menjahit 1 paket lagi, ditambah pelatihan berbasis digital untuk mendorong anak muda Sawahlunto memanfaatkan peluang ekonomi di dunia online.

Ia mengatakan dengan bekal keterampilan yang diberikan BLK, peluang kerja semakin terbuka untuk pencaker Sawahlunto. “Kemaren, ada beberapa pengusaha taylor meminta anak didik BLK untuk bekerja ditempat mereka” ujar Dwi.

Rovanly Abdams Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto saat membuka pelatihan servis HP mengajak anak muda Sawahlunto untuk jeli melihat dan memanfaatkan peluang usaha.

Pelatihan servis HP gelombang pertama diselenggarakan BLK di Rumah Kreatif BUMN dari 13 Agustus sampai 28 Oktober 2019.

Peserta pelatihan akan dibekali dengan materi teori dan praktek selama 30 hari, dilanjutkan dengan magang 20 hari di counter HP. Selama mengikuti pelatihan peserta diberikan uang transport. Selesai nantinya peserta diberikan sertifikat dan kesempatan mengikuti ujian kompetensi di BLK Provinsi.(humas)

 

 

Please follow and like us:
error




ARTIKEL LAIN