Menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah, Polres Kota Sawahlunto bersinergi dengan Pemko menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2019.

Dalam Apel yang dihadiri Walikota Sawahlunto tersebut, AKBP Zamroni Wibowo mengungkapkan kesiapan pihak Kepolisian bersama instansi Pemerintah Kota untuk melaksanakan pengamanan dan pelayanan masyarakat dari 7 hari sebelum lebaran hingga 7 hari setelah Lebaran.

Untuk pengamanan Polres Sawahlunto menyiagakan 120 personil, sementara Pemko menyiagakan 90 personil yang terdiri dari petugas pelayanan kesehatan, Satpol PP, petugas pemadam kebakaran, petugas Perhubungan dan personil penanggulangan bencana BPBD.

Pengamanan dipusatkan di 3 titik rawan yakni di Muaro Kalaban, Kandi dan Lapangan Segitiga.

Sementara posko pelayanan kesehatan siap di lokasi objek wisata yakni di Waterboom, Taman Satwa Kandi dan Puncak Cemara.

Zamroni mengungkapkan titik paling rawan adalah di daerah jalur lalu lintas Sijunjung – Muaro Kalaban-Solok, apalagi saat ini diprediksi kepadatan jalur darat akan jauh meningkat mengingat harga tiket pesawat yang tinggi.

Zamroni juga mengatakan masyarakat tidak perlu resah dengan stok BBM, karena dari koordinasi pihaknya, Pertamina dan SPBU siap memenuhi kebutuhan BBM bagi masyarakat.

Meski personil pengamanan disiagakan, Zamroni berpesan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terutama saat bepergian.

“Pastikan keamanan rumah saat ditinggalkan dan berhati-hati di perjalanan sehingga perayaan Idul Fitri berjalan baik” ujarnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk segera berkoordinasi dengan pihak keamanan, bila ada hal- hal yang meresahkan, karna kinerja Kepolisian sangat bergantung pada dukungan masyarakat” lanjutnya.(Humas)




ARTIKEL LAIN