Hasil seleksi administrasi penerimaan CPNS Kota Sawahlunto telah diumumkan secara resmi di website bkpsdm.sawahluntokota.go.id atau download melalui link dibawah ini.

Menurut Afrizon, Sekretaris BKPSDM Kota Sawahlunto, dari 4.586 jumlah berkas lamaran yang masuk, 423 diantaranya tidak memenuhi persyaratan dan 209 pelamar tidak menyelesaikan proses pendaftaran, sehingga ada 4.163 berkas lamaran yang lulus verifikasi administrasi.

Pelamar dengan formasi tenaga Bidan dan Perawat adalah yang terbanyak dari seluruh formasi penerimaan CPNS yang dibuka Pemko Sawahlunto disusul pelamar formasi penyuluh pertanian.
Formasi Bidan jumlah pelamar 982 orang dan formasi perawat 391 orang. Sementara penyuluh pertanian 378 pelamar.

Juga terdapat 1 orang pelamar dari kategori pelamar disabilitas yang mengikuti seleksi.

Setelah lulus verifikasi administrasi akan dilakukan seleksi kemampuan dasar dengan menggunakan sistem CAT oleh BKPSDM Kota Sawahlunto dengan materi tes karakteristik pribadi, tes intelegensi umum dan tes wawasan kebangsaan.
Diperkirakan tes kemampuan dasar ini akan dilaksanakan sekitar bulan Februari 2020 dengan waktu pelaksanaan tes 90 menit.

Setelah seleksi kemampuan dasar peserta yang lulus dilanjutkan dengan seleksi kemampuan bidang sekitar bulan Maret 2020. Dalam seleksi ini materi yang dites adalah tes potensi akademik dan tes kompetensi menurut jabatan.

Adapun formasi CPNS tahun 2019 Kota Sawahlunto sebanyak 116 formasi.(humas)

Download




ARTIKEL LAIN