SAWAHLUNTO – Pengurus Pemuda Nagari Kubang menemui Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta, di Balaikota, Senin 06 Desember 2021 untuk bersilahturahmi, meningkatkan sinergi dan membahas sejumlah program.

Ketua Pemuda Nagari Kubang Romi Alghifari mengatakan, dalam pertemuan itu menyampaikan rancangan program kerja dari pemuda untuk nagari dan Kota Sawahlunto, kemudian berbagai usulan kepada Pemko Sawahlunto.
“Komunikasi adalah kunci dari terciptanya sinergi yang baik. Alhamdulillah itu kita wujudkan sekarang dengan pertemuan bersama Wali Kota. Kita tadi telah saling berbagi (sharing) dengan Wali Kota tentang perkembangan Nagari Kubang, kendala yang dihadapi dan langkah-langkah penyelesaian yang dilaksanakan, Pemko Sawahlunto dan Pemuda Kubang akan saling bahu membahu dalam membangun nagari dan melayani masyarakat,” sebut Buya, panggilan akrab Romi Alghifari.
Romi mengatakan, kepengurusan Persatuan Pemuda Kenagarian Kubang periode 2021-2025 baru saja dilantik pada Senin 29 November 2021 lalu, dan kini tengah menyusun program kerja yang akan dilaksanakan.
“Sebagai pemuda yang capek kaki jo ringan tangan, kami bergerak dalam membantu masyarakat nagari Kubang dalam memberdayakan potensi-potensi yang ada. Kemudian mencarikan solusi jika ada masalah yang ditemui di nagari, dari semua itu tentu sinergi dengan Pemko Sawahlunto diperlukan sekali agar kerja yang dilakukan berjalan lancar dan hasilnya sesuai harapan,” ujar Romi.
Sementara, Wali Kota Deri Asta mengatakan pemuda adalah motor penggerak dan perpanjangan tangan pemerintah dalam menyentuh masyarakat, sehingga sinergi dengan pemuda merupakan hal strategis yang harus ditindaklanjuti.
“Kami telah berdiskusi dengan Ketua Pemuda Kubang, saudara Romi Alghifari yang tangguh dan kami yakin mampu membawa perubahan menggerakkan pemuda dalam memberdayakan potensi-potensi yang dimiliki. Banyak juga tadi gagasan dan usulan yang beliau sampaikan, ini sudah kami catat untuk dibahas lebih lanjut sehingga bisa direalisasikan,” jelas Wali Kota.

You may also like

No Comment

Comments are closed.