Dalam rapat paripurna DPRD tentang penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota tahun 2017 dan Laporan Akhir Masa Jabatan tahun 2013-2018  pada selasa 3 April 2018, Abdul Ghafar Pjs Walikota Sawahlunto menyampaikan adanya kemajuan pembangunan di berbagai bidang terutama sarana prasarana umum dan peningkatan ekonomi masyarakat yang sejalan dengan menurunnya angka kemiskinan.

Dalam kesempatan itu Abdul Ghafar juga mengucapkan terimakasih kepada DPRD yang telah mencurahkan tenaga dan fikiran dalam pembahasan ini. “Pemerintah Kota telah melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat serta melaksanakan pembangunan, hal ini tak lepas dari dukungan segenap anggota DPRD” ujarnya.

Semua masukan dan saran yang disampaikan DPRD  terhadap LKPJ akan dijadikan rujukan untuk mensukseskan program kerja daerah ke depannya.

Wakil Ketua DPRD Hasjonni, dalam rapat tersebut menyampaikan apresiasi  terhadap peningkatan kinerja dan prestasi Pemerintah daerah. DPRD juga memberikan beberapa catatan rekomendasi untuk evaluasi perbaikan pembangunan kedepan.

Adapun catatan tersebut diantaranya terkait pembangunan fisik yang menurutnya butuh peningkatan kualitas perencanaan dan pengawasannya oleh Dinas PU, perkembangan kemajuan pariwisata Sawahlunto yang dinilai harus digenjot karena daerah lain berpacu di bidang yang sama,  serta terkait meningkatnya jumlah pengidap HIV di Sawahlunto.(humas/rn)




ARTIKEL LAIN