Walikota Sawahlunto resmikan Sentra Penjualan Songket Silungkang Kelompok Berkat Yakin pada Jum’at (13/12) bertempat di Dusun Sago, Desa Talawi Mudiak, Kecamatan Talawi.

previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow
Slider

Sentra Penjualan Songket Silungkang Berkat Yakin Desa Talawi Mudik ini didukung sepenuhnya oleh dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT. PLN Persero Unit Pelaksana Pembangkit Ombilin.
“Kedepan, produk hasil kelompok Berkat Yakin dan kelompok binaan kami yang lainnya akan diikutsertakan dalam berbagai pameran, baik yang berskala regional maupun nasional untuk membantu pemasaran hasil produksi kelompok yang telah dibina”.
Hal tersebut disampaikan oleh Daryanto, Manajer PT. PLN Unit Pelaksana Pembangkit Ombilin dalam sambutannya. “PT. PLN mempunyai komitmen yang tinggi untuk berperan serta dalam peningkatan masyarakat terutama yang berada dalam wilayah ring 1 dimana perusahan kami berada” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Sawahlunto, Deri Asta dalam sambutannya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pihak PT. PLN dan berharap hal ini terus bisa dilakukan pada masa yang akan datang untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Sawahlunto.

Selain meresmikan sentra penjualan kelompok Berkat Yakin, Walikota Sawahlunto juga menyerahkan bantuan berupa gerobak bagi 20 orang pedagang, bantuan payung bagi 49 pedagang dan 1 unit mesin pemecah kemiri bagi kelompok tani dari Desa Taratak Bancah Kecamatan Silungkang.

Dalam kegiatan tersebut, Deri Asta juga menyerahkan pinjaman Dana Bergulir bagi 25 orang penerima pinjaman dengan total anggaran sebesar 400 juta rupiah.

Program Pinjaman dana bergulir ini diluncurkan oleh Pemerintah Kota Sawahlunto untuk meminimalisir masyarakat Sawahlunto yang terjerat praktek rentenir yang banyak beredar dimasyarakat terutama dikalangan pedagang kecil.

“Kami berharap, kepada semua penerima pinjaman dana bergulir ini dapat memanfaatkan dan mengelola dana yang dipinjamkan secara sungguh-sungguh dan serius, sehingga tujuan dari program ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Sawahlunto dapat tercapai. Dan juga perlu diingat bahwa setelah bapak dan ibu masih banyak daftar tunggu Saudara kita yang lain yang ingin memanfaatkan pinjaman dana bergulir ini” ucap Walikota Sawahlunto yang pada kesempatan itu didampingi oleh Ketua Dekranasda Kota Sawahlunto, Ny. Yossi Deri Asta (humas).




ARTIKEL LAIN