Walikota Sawahlunto, Deri Asta meresmikan objek wisata baru di Kota Sawahlunto yang berlokasi di Puncak Sati Kelurahan Saringan Kecamatan Barangin pada Minggu (15/12)

Kegiatan yang digagas oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Puncak Sati Kelurahan Saringan itu diawali dengan senam di Kawasan Lapangan Segitiga dan dilanjutkan dengan jalan santai menuju lokasi objek wisata puncak sati. Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh masyarakat.

previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow
Slider

Dalam laporannya, Ketua Pokdarwis Puncak Sati, Yurnaidi, menyampaikan bahwa peresmian objek wisata ini sebagai bukti bahwa masyarakat Kota Sawahlunto khususnya Kelurahan Saringan sangat mendukung kegiatan kepariwisataan di Sawahlunto.

“Dengan objek wisata baru ini kami berharap dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Sawahlunto karena tempat ini memiliki pemandangan yang sangat eksotis dan bentuk kepedulian kami pada Pemerintah Kota Sawahlunto dalam bidang kepariwisataan” ucapnya.

Ketua Kerapatan Adat Nagari Kubang, Edrizon Effendi dalam sambutannya mengharapkan agar pengelola objek wisata ini nantinya dapat menjaga keamanan pengunjung serta tetap memelihara nilai-nilai agama, adat dan budaya dalam melakukan aktifitas kepariwisataan nantinya.

Sementara itu, Walikota Sawahlunto, Deri Asta dalam arahannya sangat mengapresiasi usaha yang telah dilakukan oleh Pokdarwis Puncak Sati dalam mengembangkan destinasi wisata baru di Kota Sawahlunto khususnya di Kelurahan Saringan.

“Terima kasih kepada Pokdarwis Puncak Sati yang telah menemukan destinasi wisata baru yang sangat luar biasa ini, kedepan diharapkan pengelola membuat perencanaan pengembangan objek ini secara komprehensif dan lakukan koordinasi dengan dinas terkait serta seluruh stakeholder sehingga objek ini terkelola dengan baik sesuai dengan yang diharapkan” ucapnya

Dengan diresmikannya destinasi ini, Deri berharap dapat memberikan dampak ekonomi kepada warga Kelurahan Saringan khususnya dan Sawahlunto pada umumnya.

Walikota Sawahlunto juga berterima kasih kepada GM PT. BA UPO, Nan Budiman yang telah mendukung dan mensponsori seluruh rangkaian kegiatan tersebut (humas).




ARTIKEL LAIN