Di Hari Koperasi ke 72, 21 Juli 2019, Walikota Deri Asta mengajak pelaku usaha koperasi untuk melakukan reformasi cara bisnis yakni dengan mengadaptasi teknologi, merambah pasar e-commerce yang menyentuh jutaan kalangan milenial.

Pada acara yang diawali dengan senam dan jalan santai tersebut, sejumlah pelaku usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Koperasi yang dinilai terbaik se-Kota Sawahlunto mendapat penghargaan dan hadiah yang diserahkan langsung oleh Walikota.

Pelaku UMKM Terbaik 2019 yakni Biantoro, wirausaha muda yang gigih merintis peternakan kambing etawa dan memasarkan langsung produk susu kambingnya. Penghargaan yang sama juga diberikan kepada pengusaha ulet dengan brand Humairah Cemilan yang memproduksi aneka keripik dan cemilan dari desa Talawi Hilir serta kepada pengusaha songket Ira Songket desa Silungkang Tigo.

Sedangkan penghargaan Koperasi terbaik kategori fungsional diberikan kepada KPRI Teknologi desa Santur, KPRI BDTBT dan KPRI SMK 1 Talawi.
Penghargaan dan hadiah Koperasi masyarakat terbaik diberikan Walikota kepada Koperasi Srikandi Kelurahan Durian 2, KSP Tunas Harapan Kolok Mudik dan Komasta Talawi Mudik.

Walikota juga menyerahkan bantuan usaha kepada sejumlah pelaku UMKM.

Yakni bantuan usaha untuk Wirausaha Pemula dari Kementrian Koperasi dan UMKM, Bantuan KUR Bank Nagari dan bantuan modal usaha dari BAZ Kota Sawahlunto.(humas)

 

 

 




ARTIKEL LAIN