[smartslider3 slider=”603″]
Universitas Negeri Padang (UNP) menyatakan komitmennya dalam menjaga kualitas pendidikan pada Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) di Kota Sawahlunto. Hal itu disampaikan Rektor UNP Ganefri dalam rapat koordinasi membahas perkembangan PSDKU bersama Wali Kota Sawahlunto Deri Asta dan jajarannya dari Pemko Sawahlunto, di UNP, Selasa 31 Mei 2022.
“Kami menyiapkan PSDKU ini harus representatif dalam arti kata tidak ada penurunan standar dari pada kampus utama di Padang. Sehingga anak-anak kita yang melanjutkan pendidikan PSDKU di Sawahlunto itu memperoleh pelayanan dan ilmu yang tidak berbeda dengan yang diperoleh anak-anak di kampus utama UNP di Padang,” kata Ganefri.
Pada Tahun Ajaran 2022/2023 yang akan segera dibuka pendaftarannya, PSDKU UNP di Sawahlunto menambah sebanyak tiga program pendidikan (prodi). Yakni ; Manajemen, Pendidikan Guru PAUD (PGPAUD) dan Pendidikan Guru SD (PGSD).
Sebelumnya PSDKU telah memiliki dua prodi yaitu Teknik Pertambangan dan Teknik Otomotif Alat Berat.
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengatakan Pemko Sawahlunto telah menyiapkan kampus PSDKU tersebut yang saat ini telah dibangun dua ruangan kelas dan satu ruangan untuk kantor serta sejumlah sarana dan pra sarana penunjang lainnya.
“Selain kampus itu, kami juga menyediakan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) untuk ruangan belajar sementara. Di sana fasilitasnya juga sudah dilengkapi,” kata Wali Kota Deri Asta.
Dalam rapat bersama Rektor UNP dan jajarannya itu, Wali Kota Sawahlunto Deri Asta didampingi Wakil Wali Kota Zohirin Sayuti dan Sekretaris Daerah Dr.dr. Ambun Kadri, MKM beserta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

You may also like

No Comment

Comments are closed.