Pastikan anda menjadi saksi indahnya mahakarya anak negeri yang ditampilkan dalam beragam rancangan kostum kreatif, unik, dan megah dalam SISSCa Sawahlunto International Songket Silungkang Carnaval 2019. Karnaval songket termegah di Indonesia ini akan kembali digelar di Sawahlunto Sumatera Barat pada minggu pagi 8 September 2019.

Karnaval yang tercatat dalam rekor MURI ini akan dimulai sejak pukul 9 pagi dengan start di Lapangan Ombilin Рterminal kota dan berakhir di Lapangan Segitiga, dibuka secara resmi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Walikota Sawahlunto Deri Asta mengatakan, berbeda dengan tahun sebelumnya SISSCa kali ini akan disemarakkan dengan penampilan peserta pertukaran pemuda dari mancanegara yakni dari Singapor, Korea, Malaysia, Malagasi, Thailand, Hamburg, Phnompen dan Jepang.

Juga akan disemarakkan dengan Tari Tanun Kolosal dan tari dari SK Putra Jaya Malaysia.

Sementara SISSCa stage bersama Indo Jalito yang akan digelar pada sabtu malam (7/9) di Lapseg menghadirkan peragaan busana Songket Silungkang rancangan desainer nasional Ayumizura serta hiburan bersama artis Elly Kasim (humas).




ARTIKEL LAIN