Petugas Kesehatan Siaga Selama Libur Lebaran

Masyarakat yang menderita sakit selama libur lebaran tak perlu cemas, karna petugas kesehatan termasuk beberapa Dokter spesialis akan tetap setia memberikan layanan di pusat kesehatan seperti RSUD Sawahlunto, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang tersebar di empat kecamatan, dan di beberapa titik Posko P3K dan Posko Mudik Lebaran.

Yasril SKm.MM Kepala Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto mengungkapkan selama cuti bersama Idul Fitri mulai 11 hingga 20 Juni 2018 kami memberlakukan tugas piket bagi petugas kesehatan. Bahkan di RSUD, Puskesmas Talawi dan Puskesmas Silungkang tetap membuka layanan 24 jam.
Sementara di Puskesmas Sungai Durian, Puskesmas Lunto, Puskesmas Kampung Teleng tetap melayani dari pukul 8 pagi hingga pukul 3 sore.
Untuk layanan diatas jam 3 sore, silahkan ke UGD RSUD.

Di RSUD sendiri meski layanan Poli diliburkan tapi sejumlah dokter spesialis tetap standby yaitu dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis bedah, dokter spesialis anak dan dokter spesialis kandungan.

Sementara itu untuk memberi pertolongan pertama pada kecelakaan di jalur mudik, Dinas Kesehatan juga mensiagakan Posko Mudik yang dipusatkan di Puskesmas Pembantu Muaro Kalaban yang terletak di tepi jalan lintas Sumatera. Posko ini siap memberi bantuan kesehatan 24 jam hingga libur lebaran berakhir.

Selain itu posko P3K juga akan hadir di beberapa lokasi wisata yaitu di Taman Satwa Kandi, Waterboom dan Puncak Cemara, untuk membantu wisatawan yang membutuhkan layanan kesehatan.




ARTIKEL LAIN