Pol PP Intensiv Razia Ramadhan

1 Kerdus mercon dan petasan disita oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sawahlunto dalam razia di beberapa lokasi. Novialdi Asra Kasi Operasional Satpol PP mengungkapkan selama Ramadhan ini pihaknya meningkatkan intensitas razia untuk menciptakan suasana yang nyaman dan tentram bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Razia yang dilakukan bersama tim SK4 yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol, Kesbangpol dan instansi terkait ini untuk menertibkan peredaran petasan dikalangan pedagang dan warung kelambu (warkel) yang buka pada siang hari selama bulan puasa.

Dikatakannya, Satpol PP bersama tim SK4 telah turun ke lapangan mulai dari awal puasa Senin (6/6) di Kecamatan Talawi, 8 Juni di kecamatan Barangin dan 10 Juni di kawasan Silungkang dan Lembah Segar. Patroli dan razia lanjutan akan terus dilaksanakan jelang Idul Fitri.

Selain menyita petasan, Satpol PP juga sudah memberi peringatan kepada beberapa pengusaha warung atau rumah makan yang kedapatan melayani makan pelanggan diwarungya sebelum jam 1 siang. Karena berdasarkan Perda tentang ketertiban Ramadhan, pengusaha restoran dilarang menyediakan makan dam minum disiang hari selama ramadhan.

Perda yang sama juga melarang mengadakan atau menggunakan sejenis petasan mercon/kembang api atau alat yang dapat mengganggu ketentraman umum. (humas)

Please follow and like us:
error




ARTIKEL LAIN