[smartslider3 slider=”579″]
SAWAHLUNTO – Pramuka Peduli Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Sawahlunto selesai membangun tiga unit rumah hunian sementara (huntara) bagi warga terdampak bencana gempa di Jorong Timbo Abu, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat.
Tiga unit rumah itu diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Sawahlunto yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti kepada Wakil Bupati Pasaman Barat sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pasaman Barat Risnawanto, Minggu 17 April 2022.
Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti mengatakan huntara itu dibangun oleh 13 orang personel tim Pramuka Peduli Kota Sawahlunto sejak Jum’at sampai Minggu (15-17 April 2022) dengan anggaran yang bersumber dari sumbangan para donatur.
“Kami memahami warga di sini sangat membutuhkan adanya hunian sementara yang aman, nyaman dan bersih. Untuk itu kami hadir membangun rumah huntara ini sebagai wujud kepedulian dan bakti insan Pramuka,” kata Wakil Wali Kota.
Mewakili warga menerima bantuan rumah huntara dari Pramuka Peduli Kota Sawahlunto itu, Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto menyampaikan terima kasih dan apresiasi.
“Ini bantuan yang sangat tepat sasaran. Terima kasih, kami mendoakan semoga apa yang diberikan ini menjadi amal ibadah yang dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT kepada Pramuka dan masyarakat Sawahlunto,” kata Risnawanto.

You may also like

No Comment

Comments are closed.