SAWAHLUNTO – Selain kegiatan sosial, Pramuka Sawahlunto juga telah melakukan kegiatan peduli lingkungan yang turut meningkatkan ekonomi, seperti budidaya lebah madu dan lebah Galo – Galo (kelulut). Kemudian, Pramuka Sawahlunto juga terus bergerak menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah – tengah masyarakat.
Hal itu disampaikan Ketua Kwarcab Pramuka Sawahlunto, Zohirin Sayuti, ketika mengikuti kegiatan Hari Pramuka Nasional ke – 60, yang dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting Online, pada Sabtu 14 Agustus 2021 tadi di Rumah Dinas Wakil Walikota Sawahlunto.
“Program – program kita sudah berjalan, jadi tinggal meneruskan dan memaksimalkan. Meski pun di tengah pandemi saat ini, Pramuka mesti tetap tangguh, ada protokol kesehatan, maka Pramuka jadi pelopor menerapkannya,” kata Ketua Kwarcab Kota Sawahlunto, Zohirin Sayuti.
Tentang program di bidang ekonomi yaitu budidaya lebah madu dan lebah Galo – Galo, disampaikan Ketua Kwarcab Kota Sawahlunto, Zohirin Sayuti, sudah banyak Pramuka dari daerah lain yang berkunjung untuk belajar ke Kwarcab Sawahlunto.
“Artinya, Pramuka kita tidak kalah dari daerah lain, bahkan menjadi contoh. Ke depan ini harus kita jaga dan tingkatkan,” ujar Ketua Kwarcab Kota Sawahlunto, Zohirin Sayuti.
Dalam momen Hari Pramuka Nasional ke – 60 Tahun 2021 ini, Kwarcab Pramuka Sawahlunto melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, yakni antara lain ; donor darah dan pembagian masker pada masyarakat.
“Ini kepedulian dari Pramuka terhadap kesehatan masyarakat. Donor darah dan masker adalah 2 hal yang sangat berperan dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan. Inilah yang kami laksanakan sekarang, semoga besar manfaat yang bisa diambil masyarakat dari kegiatan kami ini,” ujar Wakil Walikota Zohirin Sayuti.




ARTIKEL LAIN

No Comment

Comments are closed.