Menjadi utusan Sumatera Barat pada Kompetisi Piala Danone tahun 2019 dan berhasil menang 1-0 di kompetisi final tingkat Sumatera atas lawannya Klub Primavera Sumatera Selatan, kini SSB PSKS kelompok usia 12 tahun melaju ke kompetisi tingkat nasional di Jakarta.

Walikota Sawahlunto Deri Asta mengatakan ini adalah prestasi luar biasa yang diukir anak-anak Sawahlunto. Saat melepas keberangkatan tim PSKS ke Jakarta, ia mendoakan agar tim ini menjadi juara dan bisa berlaga mewakili Indonesia ke turnamen Internasional Piala Danone tahun ini di Spanyol. Walikota juga meminta masyarakat ikut mendoakan, dan menginstruksikan kepada OPD yang berkegiatan ke jakarta harus menyediakan waktu untuk mengunjungi anak-anak PSKS yang sedang berkompetisi pada 27 dan 28 Juli di stadion Kuningan Jakarta. KONI juga diinstruksikan oleh Deri Asta untuk membentuk tim guna menggembleng secara berkelanjutan anak-anak PSKS yang telah memasuki usia 13 hingga 17 tahun. “Banyak anak berbakat yang ketika memasuki usia 13, mereka berhenti berprestasi, karena minimnya saluran pembinaan di kota ini” ujar Walikota. Karena itu ia menegaskan harus dibentuk pembinaan sepakbola untuk jenjang usia 13-17 tahun.

Jondrawilson dan Meko Suhendro pelatih PSKS menargetkan kemenangan timnya di tingkat nasional dan meraih mimpi melaju ke Piala Dunia tingkat Anak di Spanyol. Masuk nominasi 16 besar Nasional, PSKS U-12 juga akan berlaga di kompetisi Garuda Super Cup Internasional di Bogor pada Agustus mendatang. Berhadapan dengan tim dari negara-negara Asia, PSKS terpilih sebagai 1 dari 5 klub yang mewakili Indonesia di laga Internasional ini.

Di tahun 2017, SSB PSKS juga tercatat pernah menjuarai runner up Piala Danone tingkat Sumatera. Juara tingkat Sumbar diberbagai kompetisi pada tahun 2009, 2010, 2012 dan 2015. Bahkan salah satu atletnya Caca Ariwibowo terpanggil memperkuat Tim Nasional. Menggembleng bakat, SSB PSKS melakukan latihan rutin pada Jumat & minggu di Lapangan Ombilin bersama 90 0rang atlet binaan yang berusia 8-10 tahun. Adapun tim PSKS yang membawa harum nama Sawahlunto:
1. Teguh Firmansyah/MIS Lunto
2. Ariel Aldamares/MIS Lunto
3. Auzil Adzim/MIS Lunto
4. M. Zacky Hardian/MIS Lunto
5. M. Farel Ihsan/MTsN Sawahlunto
6. Ikhsan Abdillah/MIS Muaro Kalaban
7. Supriadi P. l/SD 19 Santur
8. Rafli Asrinaldi/MTsN Sawahlunto
9. Hafizh Delmitra Faiz/SMP 2 Sawahlunto
10. M. Dava Effendi/SD 19 Santur
11. M. Radiflan Maizora sy/SD 03 Lubang Panjang
12. Gilang Ramadhan/SD19 Santur (humas).

 

 

 




ARTIKEL LAIN