PT. Bukit Asam Unit Pertambangan Ombilin (PTBA UPO) memberikan bantuan 500 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid – 19 di Sawahlunto. Bantuan paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis di Kantor Camat Barangin pada Selasa, 19 Mei 2020.

Dijelaskan General Manager PTBA UPO, Yulfaizon bahwa bantuan paket sembako yang diserahkan tersebut terdiri dari ; beras 5 Kg, gula 2 Kg, minyak 2 liter, Sarden besar 2 kaleng dan uang transport Rp 50 ribu.

Yulfaizon mengatakan, bantuan ini menjadi wujud kepedulian PTBA ikut merasakan suasana keterbatasan yang memicu kesulitan ekonomi masyarakat saat pandemi Covid – 19 ini.

“Dengan ini, maka PTBA UPO sudah 2 kali memberikan bantuan sembako. Sebelumnya pada April lalu kita juga menyerahkan paket sembako dengan total 2 ton beras, 800 Kg minyak goreng, 800 Kg gula pasir, 400 Kg kacang hijau dan juga uang transportasi,” urai Yulfaizon, GM PTBA UPO yang merupakan putra daerah Sawahlunto tepatnya kelahiran Nagari Kubang.

Walikota Sawahlunto Deri Asta, yang hadir langsung dalam penyerahan sembako tersebut sangat mengapresiasi bantuan PTBA UPO tersebut. Bantuan itu kata Walikota sangat berarti membantu Pemko dan masyarakat.

“Ini sinergi yang sangat baik, memberikan manfaat yang baik pula pada masyarakat. Bantuan PTBA UPO ini sangat berarti, karena memang dalam situasi saat ini Pemko memiliki keterbatasan dalam membantu masyarakat, sehingga dengan adanya bantuan dari instansi/pihak lain menjadi sangat berharga,” ujar Walikota Deri Asta.




ARTIKEL LAIN