Qori & Qoriah Kontingen MTQ Kota Sawahlunto Berangkat Menuju Kota Pariaman

Sebanyak 48 orang qori dan qoriah Kontingen MTQ Kota Sawahlunto bersama 50 org official, pagi ini jumat 3 november 2017 berangkat menuju Kota Pariaman untuk mengikuti MTQ ke 37 Sumatera Barat.

Dalam acara pelepasan keberangkatan Khafilah, untuk mendorong semangat berprestasi Walikota Sawahlunto berjanji memberi hadiah yang lebih besar bagi peraih medali emas pada MTQ Kali ini. Yaitu berupa yang tunai 17,5 juta rupiah ditambah umroh senilai 21 juta rupiah.

Dan bagi kontingen peraih emas yang sudah menamatkan sekolah akan diangkat menjadi tenaga kontrak daerah.
Pada kesempatan itu Walikota juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memberi dukungan semangat dan mendoakan agar qori dan qoriah dikaruniai kesehatan dan prestasi terbaik oleh Allah SWT.

Usai menguji kemampuan beberapa peserta Walikota memastikan kepada official yang mendampingi bahwa qori-qoriah yang berangkat adalah asli anak-anak warga Sawahlunto.

Ia tidak ingin ajang MTQ hanya sekedar mengejar prestise. Ia ingin para qori-qoriah ini kedepan menjadi pelopor dan inspirator bagi generasi muda dilingkungannya untuk membangun budaya mengaji, sholat berjamaah dan berprestasi.
Kepala Kemenag Kota Sawahlunto yang hadir kemudian melaporkan bahwa semua kontingen adalah warga Sawahlunto, tidak ada qori qoriah dari luar kota.

Kepala Kemenag Kota Sawahlunto menjelaskan bahwa sebelum keberangkatan telah dilakukan beberapa kali tahap seleksi untuk memilih qori qoriah dengan kemampuan terbaik mewakili Sawahlunto. Selain itu pihaknya juga melakukan pembekalan berupa 18 kali pertemuan training intensif untuk meningkatkan kemampuan kontingen.

Ia berharap dengan upaya tersebut, prestasi Sawahlunto yang pada MTQ tahun 2015 berada pada urutan ke 12 dapat menjadi lebih baik di tahun ini. (Humas)




ARTIKEL LAIN