Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 74 pada 17 Agustus 2019 di Lapangan Ombilin berlangsung penuh hikmad.

Paskibra dan segenap pelaksana upacara berhasil mengemban amanah dengan baik.

Usai memimpin upacara Pengibaran Bendera Walikota Sawahlunto Deri Asta langsung bertolak menuju Rutan Sawahlunto untuk memimpin Upacara Pemberian Remisi kepada warga binaan Rutan Sawahlunto dan Lapas Khusus Narkotika (LKN) Sawahlunto.

Dalam upacara tersebut Kepala Rutan Subhan Malik menyampaikan Jumlah penghuni Rutan kelas 3 Sawahlunto mulai agustus 2018-2019 berjumlah 148 dan LKN penghuni 292 orang. Narapidana Rutan bebas di tahun ini 93 orang dan LKN bebas 68 orang.

Sementara napi yang diusulkan mendapat remisi di Agustus 2019 ini berjumlah 35 orang penghuni Rutan dan di LKN 132 orang.

Selain remisi narapidana juga mendapat hak asimilasi, cuti mengunjungi keluarga, cuti bersyarat, cuti menjelang bebas dan pembebasan bersyarat.

Kepala Rutan Subhan Malik mengucapkan terima kasih kepada Walikota yang telah banyak membantu dana, sarana prasarana sehingga pembinaan berjalan baik.

Pihak Rutan juga akan terus melakukan kerjasama pembinaan narapidana dengan Pemko dan dengan berbagai institusi lainnya.(humas)

 

 




ARTIKEL LAIN