SAWAHLUNTO – Membahas program kerja untuk peningkatan kualitas pendidikan pada anak – anak usia dini (PAUD), Komisi Bunda PAUD Sawahlunto menggelar rapat kerja, pada Selasa 10 Agustus 2021 tadi di Balaikota. Rapat kerja tersebut dipimpin langsung oleh Bunda PAUD Kota Sawahlunto, Ny. Meivyta Deri Asta.
Dikatakan Bunda PAUD Kota Sawahlunto, Ny. Meivyta Deri Asta, untuk penguatan dan peningkatan peran Bunda PAUD di Sawahlunto, membutuhkan strategi – strategi sehingga perlu dibahas mendalam agar mencetak program yang baik dan tepat sasaran.
“Pendidikan anak usia dini ini sangat perlu kita beri perhatian dan pembahasan yang lebih besar. Sebab, anak – anak pada usia dini ini sangat rawan, jika dididik dengan baik maka akan menjadi fondasi baginya untuk terus menjadi baik dalam bertumbuh. Namun jika dididik secara tidak tepat, tentu anak ini akan bertumbuh dengan tidak baik pula. Kita perlu menyikapi ini dengan memfasilitasi membuat dan menjalankan program yang memberikan peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini,” kata Bunda PAUD Sawahlunto, Ny. Meivyta Deri Asta.
Juga pada kondisi pandemi Covid – 19 sekarang, dimana kegiatan pendidikan sering dialihkan dengan belajar di rumah, Ny. Meivyta Deri Asta mengatakan hal itu membutuhkan pembahasan bagaimana pola belajar di rumah tetap bisa mempertahankan kualitas pendidikan.
Pada intinya, Ny. Meivyta Deri Asta berpesan agar pondasi pendidikan anak yakni pada usia dini ini benar – benar dapat dikelola dengan baik. Ini untuk memastikan anak pun bertumbuh dengan baik dan sehat.




ARTIKEL LAIN

No Comment

Comments are closed.