Menyikapi kondisi manajemen perkoperasian Kota Sawahlunto dan mendorong pemberdayaan koperasi, Pemko Sawahlunto melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) menganggarkan dana dalam APBD 2020 sebesar 94,5 juta rupiah untuk operasional Dekopinda (Dewan Koperasi Indonesia Daerah) Sawahlunto.

Diungkapkan Marwan Kepala Dinas terkait, dalam acara Rapat Kerja Koperasi se Kota Sawahlunto pada selasa (14/01/2020), dukungan anggaran untuk Dekopinda di tahun ini lebih besar dibanding tahun sebelumnya.

Diharapkan dengan dukungan lebih besar ini, pengurus Dekopinda lebih intensif membangun komunikasi baik dengan sesama anggota maupun dengan berbagai pihak untuk mendorong kemajuan perkoperasian Sawahlunto, karna program kerja Dekopinda menjadi bagian program kerja Pemerintah.

Sementara itu Walikota Sawahlunto Deri Asta saat membuka acara, mengajak pengurus untuk berinovasi dalam meningkatkan mutu manajemen koperasi.

“Dunia sudah berubah, kira harus mampu mengikuti perubahan tersebut. Manfaatkan teknologi dan baca perubahan pasar yang kini cenderung beralih ke dunia online” ujar Deri memotivasi.

Dalam Raker Koperasi yang juga diinisiasi Ketua Dekopinda Sawahlunto M. Syarif tersebut, dilaporkan dari 57 koperasi Sawahlunto berstatus sehat, 50 diantaranya telah melakukan Rapat Anggota Tahunan.(Humas)

Please follow and like us:




ARTIKEL LAIN