Usai rangkaian prosesi pelantikan dan serah terima jabatan Walikota & Wakil Walikota dari Senin (17/09) hingga Selasa (18/09) kemarin, Wako Deri Asta dan Wawako Zohirin Sayuti melangkahkan kaki perdana memasuki kantor Balaikota Sawahlunto mulai Rabu (19/09) tadi.

Memulai aktifitas di “rumah bagonjong” Jalan Soekarno-Hatta No. 3, Kelurahan Lubang Panjang tersebut, Derazs mengawalinya dengan rapat koordinasi bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Kantor dan Badan serta Camat.

Dalam rapat tersebut, Walikota Deri Asta dan Wakil Walikota Zohirin Sayuti menekankan agar semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat bersatu dan bekerja sama. Yang terpenting sekarang adalah kinerja untuk mengabdi pada masyarakat.

“Prinsip kita sekarang adalah, keberadaan kita di pemerintahan ini dapat membantu, dapat meringankan beban masyarakat. Kita di pemerintahan ini kan mengabdi pada masyarakat,” kata Walikota Deri Asta.

Sehingga, lanjut Wako Deri Asta, kini agar bersama fokus pada program/kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Kini, prioritas adalah kegiatan yang punya manfaat langsung, yang dapat terasa langsung gunanya oleh masyarakat kita. Kegiatan lain yang cuma seremonial, atau rutinitas saja, maka sebaiknya tidak diakomodir lagi,” sebutnya.

Maka, Wawako Zohirin Sayuti kembali mengajak agar semua unsur pemerintahan dapat seayun selangkah bekerja sesuai dengan visi misi Walikota yang segera direalisasikan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Kita himbau ke semua OPD dan unsur terkait lainnya, segera seluruh visi dan misi Walikota agar diterjemahkan dalam RPJMD. Sehingga visi – misi serta program unggulan dapat mulai berjalan, mulai kita kerjakan,” kata mantan Sekda Kota Sawahlunto itu.

Rapat diteruskan dengan membahas sejumlah strategi realisasi visi-misi dan 9 program unggulan, termasuk program 100 hari Walikota & Wakil Walikota Sawahlunto. (Yud)




ARTIKEL LAIN