SAWAHLUNTO – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi Pengelolaan Olahraga dan Rekreasi, membantu pelaksanaan iven balap sepeda motor trail ‘Sawahlunto Geotrail 2021’ dengan memberikan anggaran senilai Rp75 juta.
Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga dan Rekreasi Kemenpora Maifrizon, dihubungi melalui telepon selulernya, Jum’at 10 November 2021 mengatakan bantuan itu menjadi salah satu partisipasi Kemenpora dalam memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) Sawahlunto ke-133 Tahun.
“Potensi olahraga sepeda motor trail di Sawahlunto bagus, didukung dengan kondisi geografi yang cocok untuk rute motor trail. Kami hadir membantu Pemkot mengeksplorasi potensi tersebut melalui ajang Sawahlunto Geotrail 2021,” ujar Maifrizon.
Maifrizon menjelaskan, bantuan dari Kemenpora itu telah disahkan secara formal melalui Memorandum Of Understanding (MoU) yang ditandatangani pada Senin 29 November 2021 lalu.
Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dina Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Sawahlunto Ucak Hardian, melaporkan Sawahlunto Geotrail 2021 akan dilaksanakan Sabtu 11 Desember 2021 besok di kawasan Kandi.
“Kita menerapkan protokol kesehatan dalam iven ini. Kemudian bagi peserta itu wajib telah divaksin,” ujar Ucak.
Kasi Bina Olahraga Bidang Pemuda dan Olahraga Recky Zulkarnaen, mengatakan selain hadiah utama bagi para juara untuk peserta lainnya akan diundi untuk mendapatkan hadiah door prize.
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyebut penyelenggaraan Sawahlunto Geotrail 2021 turut menjadi iven dalam mempromosikan potensi-potensi wisata Kota Sawahlunto.
“Sawahlunto punya potensi alam yang bagus dan indah untuk dilalui rute sepeda motor trail. Maka agar ada nilai ekonomi, nilai promosi dan lainnya dari potensi tersebut salah satunya dengan menyelenggarakan Iven ini,” kata Wali Kota.




ARTIKEL LAIN

No Comment

Comments are closed.