Job Fair 2019

Lebih dari 2.300 Tenaga Kerja dibutuhkan untuk mengisi lowongan kerja yang ditawarkan oleh 22 Perusahaan dalam Pameran Bursa Tenaga Kerja atau “Sawahlunto Job Fair” yang akan digelar besok rabu dan kamis (11-12 Desember 2019) di GPK mulai pukul 9 pagi.

Dwi Dharmawati, Kepala Dinas Pelayanan Satu Pintu dan Ketenagakerjaan Kota Sawahlunto selaku penyelenggara Job Fair mengatakan selain peluang kerja didalam negeri, pada Job Fair tahun ini pihaknya sengaja mengundang BP2TKI untuk melakukan seminar atau sosialisasi kepada Pencari Kerja Sawahlunto (Pencaker) terkait besarnya peluang kerja ke Jepang dan Korea.

Pemerintah RI telah menjalin kerjasama ketenagakerjaan dengan Pemerintah Jepang dan Korea Selatan, dimana ada 14 sektor lapangan kerja yang bisa diisi oleh Pekerja Migran Indonesia.

“Besok ada sesi sosialisasi tentang peluang kerja keluar negeri, bagaimana profit, tantangan dan perlindungan oleh Pemerintah RI, bagi siapa saja yang berminat silahkan hadir di GPK” ujarnya.

Persyaratan umum:

            1. Kartu AK1
            2. Curriculum Vitae (CV)
            3. Berpakaian Rapi

Adapun perusahaan yang membuka lowongan kerja di Sawahlunto Job Fair adalah PT. Yuko Tessa Mirai, LPK Yaruki, HEM’S Institut, PT. Validalitas Bonafit, PT. Astra Internasional, PT. Patraco, PT. Anugrah Berlian, PT. Dipo Internasional, PT. Garam (Persero), Tom Burger (Padang dan Payakumbuh), PT. Equator Valuta Mas, PT. Andalan Mitra Prestasi, FIF Group Pusat, PT. Amartha Mikro Fintek, Grand Sari Hotel, PT. Bahtera Pesat Lintas Buana, PT. Permata Indonesia, PT. Elang Perkasa, PT. Djo Indo, PT. AIC Jaya dan CV. Bumi Sapan Dalam.(humas)




ARTIKEL LAIN