previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow
Slider
Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr.dr. Ambun Kadri menutup kegiatan “Bimtek Manajemen Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Implementasinya Terhadap Inovasi Pelayanan Publik” yang diikuti oleh jajaran OPD Pemko Sawahlunto pada Minggu, 02 Mei 2021 di Bukittinggi. Bimtek tersebut dilaksanakan dengan narasumber langsung dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN – RB) dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).
Melalui Bimtek itu, Walikota Deri Asta pada pembukaan kegiatan berpesan agar dapat berbuah pada peningkatan kinerja seluruh jajaran OPD. Sebab itu, Walikota mengingatkan peserta jangan lengah pada seremonial bimtek saja, melainkan harus benar – benar memastikan ada ilmu yang diperoleh dari bimtek itu.
“Kita butuh peningkatan kinerja. Selain itu juga butuh inovasi dan terobosan, terutama menghadapi keterbatasan di kondisi saat ini. Kita ajak agar kegiatan bimtek ini menjadi momen kita menimba ilmu untuk meningkatkan kinerja dan inovasi,” ujar Walikota Deri Asta.
Sementara, Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr.dr. Ambun Kadri menyatakan bahwa Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) merupakan rangkaian sistematis dari alat, aktifitas dan prosedur yang dirancang untuk pengukuran laporan kinerja.
“Sekarang bimtek ini telah selesai kita laksanakan. Kini kita meminta komitmen dari semua peserta untuk mengaplikasikan ilmu – ilmu yang diperoleh di sini dalam kinerja di Dinas masing – masing. Sekali lagi, kita menuntut komitmen dari semua peserta agar ilmu yang didapat benar – benar ada yang berguna bagi kita terutama dalam merealisasikan visi misi Pemko Sawahlunto,” ujar Sekdako Ambun Kadri.




ARTIKEL LAIN

No Comment

Comments are closed.