Musik-musik beraroma etnik dan unik dari berbagai nusantara dan dunia akan kembali menggebrak pentas Simfest (Sawahlunto International Music Festival) dari 19 hingga 21 Oktober 2018 dengan spot di pelataran icon Kota Tambang yaitu gedung tua tambang Ombilin atau populer disebut Lapseg.

Walikota Sawahlunto Deri Asta menyebut bahwa SimFest agenda tahunan wisata Sawahlunto mendapat apresiasi dari Kementrian Pariwisata RI sebagai satu dari 100 Iven Wonderfull di Indonesia.

Dengan terpilihnya Simfest sebagai Iven Wonderful Indonesia, Kementrian Pariwisata memberikan support berupa biaya produksi dan promosi pelaksanaan Simfest di tahun 2018 ini

Deri mengakui meski telah berhasil menjadi perhatian Pemerintah pusat, namun pelaksanaannya tetap harus dievaluasi. “Yang terpenting bagaimana iven ini bisa menyedot pengunjung dan memberi multiplayer effek bagi masyarakat sebesar-besarnya” tutur Walikota didampingi Kadis Pariwisata dan Kadis Kebudayaan Peninggalan Sejarah Kota Sawahlunto.

Bertema “Sawahlunto The Energi of the World’s Culture” kreasi musik seniman etnik akan menciptakan malam yg wonderful untuk Sawahlunto.




ARTIKEL LAIN