Sosialisasi Pemasaran Homestay Secara Digital

Berupaya meningkatkan ekonomi masyarakat dari sector wisata, Dinas Pariwisata Kota Sawahlunto menyelenggarakan sosialisasi pemasaran Homestay secara digital kepada pelaku-pelaku usaha Hotel dan Homestay se-Kota Sawahlunto.

Pada sosialisasi yang digelar di GPK pada 2-3 Agustus 2017, Kepala Dinas Pariwisata Efrianto,S.Sos mengungkapkan saat ini ada sekitara 56 homestay dengan 153 kamar di Kota Sawahlunto yang bisa menjadi alternative penginapan bagi wisatawan dengan fasilitas yang tak kalah dengan hotel.

Homestay yang ada rata-rata masih mengelola pemasaran secara konvensional, maka untuk meningkatkan promosi dan pemasaran kita mengajak pelaku usaha homestay untuk memanfaatkan teknologi komunikasi yang menjamur saat ini seperti social media.Sosialisasi ini dibantu oleh Kemetnrian Pariwisata RI.




ARTIKEL LAIN