previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow
Slider

Bantuan untuk Pemko Sawahlunto dalam pencegahan penyebaran Covid – 19 datang dari sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Setelah beberapa hari yang lalu PT. Bukit Asam Unit Pertambangan Ombilin (PTBA UPO) menyerahkan bantuannya, pada Rabu 22 April 202O ini giliran PT. PLN Unit Pembangkitan Ombilin/PLTU Sijantang yang memberikan bantuan pada Pemko Sawahlunto.

Manager PT. PLN Unit Pembangkitan Ombilin, Daryanto menyerahkan langsung bantuan senilai total Rp. 54 juta tersebut kepada Walikota Sawahlunto Deri Asta, yang juga disaksikan oleh Kepala Badan Kesbangpol – BPBD, Adriyusman.

Bantuan dari PT. PLN Unit Pembangkitan Ombilin ini, dikatakan oleh Daryanto selain berupa uang juga berbentuk masker dan multivitamin dan susu untuk memperkuat daya tahan tubuh para personel di pos – pos siaga Covid – 19.

“Ini wujud kepedulian dan rasa sosial kami yang ikut merasakan bagaimana Pemko dalam menangani pencegahan penyebaran virus Covid – 19 ini. Sedikit banyaknya bantuan kami semoga berkontribusi membantu terutama untuk jajaran personel yang bekerja di lapangan,” kata Daryanto.

Menerima bantuan itu, Walikota Sawahlunto Deri Asta menghaturkan terimakasih. Walikota juga menyebut, bantuan tersebut juga memacu semangat Pemko untuk lebih gigih dan ulet dalam berjuang mencegah penyebaran virus Corona di ‘Kota Arang’.

“Terimakasih, ini menjadi bentuk sinergi dan kerjasama kita dengan berbagai pihak dalam menangani Covid – 19. Memang, ini bukanlah kerja yang bisa diselesaikan hanya oleh pemerintah saja. Kerjasama dari pihak lain dan dukungan dari masyarakat sangat berarti,” ujar Walikota Deri Asta.

Usai penyerahan secara simbolis itu, dilanjutkan dengan peninjauan oleh Walikota bersama Manager PT. PLN Pembangkitan Ombilin dan General Manager PTBA UPO ke pos siaga Covid – 19 di Muaro Kalaban. Di posko tersebut, bantuan diserahkan langsung pada koordinator personel.

Untuk PTBA UPO, yang bantuannya diserahkan pada Walikota Deri Asta sejak Jum’at 17 April 2020 lalu itu adalah bantuan uang senilai total Rp. 257,5 juta.

General Manager PTBA UPO, Yulfaizon mengatakan bahwa bantuan itu menjadi bentuk support penuh dari PTBA pada Pemko Sawahlunto dalam pencegahan penyebaran Covid – 19.




ARTIKEL LAIN