Surau Al Mubarak Kandi – Surau Pundi-pundi Keberkahan

Simpang Napar, Sabtu (18/11)
“Agama harus hadir ditengah-tengah kehidupan masyarakat. Tanpa agama, pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah tidak akan mendapat keberkahan”. Demikian pesan Ali Yusuf dikesempatan acara peletakan batu pertama pembangunan Surau Al Mubarak Kandi di Simpang Napa, Desa Salak, Kecamatan Talawi.

“Kita berharap dengan nama Al Mubarak Kandi ini sesuai dengan artinya yang berarti pundi-pundi keberkahan, setiap kegiatan kita mendapat berkah dari Allah SWT”.

Pembangunan surau yang diprakarsai oleh Walikota Sawahlunto ini karena melihat kondisi lokasi pembangunan surau tersebut yang cukup jauh dari surau atau mesjid terdekat. Surau yang rencananya akan diresmikan pada tanggal 31 Desember 2017 pada saat pergantian tahun baru masehi ini pendanaannya bersumber dari swadaya masyarakat. “Surau ini adalah tempat ibadah kita bersama dan selayaknya pula kita bersama berpartisipasi secara ikhlas tentunya. Jadikan pembangunan surau ini sebagai pundi-pundi amal bagi kita. Ladang untuk kita mencari keberkahan Allah SWT”.

Dihadapan tokoh masyarakat sekitar Ali Yusuf berharap program Magrib mengaji dan Subuh berjamaah yang dicanangkan Pemerintah Kota bisa berjalan di wilayah Simpang Napar. “Yang selama ini merasa jarak untuk ke surau atau ke mesjid jauh untuk melaksanakan subuh berjamaah tidak ada lagi, sehingganya apa yang menjadi cita-cita dari program Subuh Berjamaah nantinya bisa kita capai secara bersama-sama. Tidak hanya itu, aktifitas ibadah lainnya juga bisa kita laksanakan disini, masyarakat pengunjung (wisatawan) pun bisa melaksakan ibadah disini. Lokasinya sangat strategis, berdampingan dengan gerbang ke Kawasan Wisata Kandi. Dengan harapan nuansa dan aura agamis merebak hingga ke seluruh kawasan”.




ARTIKEL LAIN