Survei Kepuasan Masyarakat dilaksanakan berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan PERMENPAN dan RB No. 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Survey Kepuasan Masyarakat terhadap Pelayanan Publik.

Pada pelaksanaan survey tahun ini, Pemerintah Kota Sawahlunto melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Sawahlunto bekerjasama dengan Pusat Studi Kebijakan Publik (PSKP) Sumatera Barat melakukan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) pada 10 (sepuluh) Unit pelayanan di (Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Rumah Sakit Umum Daerah Kota Sawahlunto, Kecamatan Barangin, dan Puskesmas Silungkang) Kota Sawahlunto yang memberikan pelayanan pada masyarakat Kota Sawahlunto.

Berdasarkan hasil survey bahwa rata-rata nilai indeks kepuasan masyarakat pada 10 unit pelayanan tersebut adalah 81,21 dan hasil ini dapat disimpulkan bahwa mutu pelayanan terhadap 10 unit pelayanan di Kota Sawahlunto berada pada interval nilai 76.61 – 88.30 dengan mutu pelayanan B atau dapat dikatakan bahwa kinerja unit pelayanan berkategori Baik.

File Laporan Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) Kota Sawahlunto tahun 2021 dapat di Download DISINI!

You may also like

No Comment

Comments are closed.