previous arrow
next arrow
Slider

Pemerintah Kota Sawahlunto hibahkan dana Rp 600 juta untuk mendirikan tiga ruang kelas baru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Lubang Panjang.

Dana hibah itu diawali dengan menanda tangani naskah perjanjian hibah Pihak Pemko Sawahlunto dengan pihak MTsN 2 di sekolah setempat, Sabtu 07 Maret 2020.

Kepala MTsN 2 Sawahlunto, Tatik Arni mengatakan, animo warga Sawahlunto menyekolahkan anak di sekolah agama terpantau tinggi. Antusiasme warga yang tinggi harus dapat tertampung di sekolah ini.

“Pemko Sawahlunto merasa terpanggil dan punya tanggungjawab ikut berperan melengkapi sarana pendidikan di MTsN ini membangun tiga ruang kelas baru,” ujar Deri Asta.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumbar Hendri, mengapresasi bantuan diberikan Pemko Sawahlunto dan inovasi dalam mengembangkan pendidikan agama mendirikan rumah tahfiz yang terus ditingkatkan. Sehingga Sawahlunto bisa menjadi gudang hafiz Alquran.

“Kurikulum dan guru saja belum cukup untuk mendorong kualitas pendidikan. Sarana dan prasarana menjadi faktor pendukung,” tutur Hendri. (Humas)




ARTIKEL LAIN