Selasa malam (22/05) sampai Kamis (24/05), Tim Safari Ramadan Kota Sawahlunto akan bergerak ke 90 mesjid dan mushola di “Kota Pusaka” tersebut.

Tim Ramadan Pemko ini diterjunkan selain untuk meningkatkan syiar Islam di bulan suci, sekaligus untuk menjalin silaturrahmi, menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat dan menjaring aspirasi.

Tim Ramadan yang terbagi dalam 30 kelompok, masing-masing kelompok akan dipimpin oleh PJs Walikota, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan, Ketua Pengadilan, Kapolres, Dandim, Sekretaris Daerah Serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kota Sawahlunto.

Masing-masing tim juga ditugaskan menyerahkan bantuan hibah untuk mushola sebesar 7,5 juta rupiah.

Terkait bantuan tersebut, Zardinal Basyir Kepala Bagian Kesra Setdako Sawahlunto mengatakan bantuan tersebut diserahkan khusus kepada mushola yang belum mendapat bantuan hibah ditahun lalu.

“Jadi tidak semua mesjid mushola yang mendapat bantuan di tahun ini. Karna berdasar aturan keuangan negara penyerahan Dana hibah tidak boleh berturut-turut setiap tahun kepada subjek yang sama” jelas Zardinal.

Lebih lanjut Zardinal mengatakan penyerahan Dana hibah di tahun ini lebih diprioritaskan kepada mushola dengan pertimbangan kondisi keuangan mushola biasanya lebih membutuhkan dibanding mesjid.




ARTIKEL LAIN