BUKITTINGGI – Prestasi kader-kader PKK Kota Sawahlunto terus bertambah, baik itu di level provinsi maupun nasional. Kali ini di tingkat provinsi, “srikandi-srikandi” Kota Wisata Tambang sukses meraih predikat juara umum Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar 2017 yang digelar di Kota Bukittinggi, 17-20 Juli.

Ada pun prestasi berupa juara-juara perlombaan yang diraih kader-kader PKK dibawah komando Ny. Yenny Ali Yusuf ini yakni ;
1. Juara I Lomba Stand UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga)
2. Juara I Lomba Leaflet
3. Juara I Lomba Out Bond
4. Juara Harapan III Lomba Pengolahan Limbah Rumah Tangga
5. Juara Harapan III Lomba Inovasi TTG (Teknologi Tepat Guna)
6. Juara Favorit Lomba Penampilan Kesenian Daerah

Keberhasilan meraih prestasi juara umum ini merupakan hasil kerja keras dan kebersamaan seluruh kader dan juga dukungan penuh dari Pemko Sawahlunto. Apalagi Walikota Ali Yusuf dan Wakil Walikota Ismed juga selalu memberikan perhatian dan dukungan pada kader-kader PKK “Kota Arang” tersebut.

Wakil Ketua TP – PKK Provinsi Sumbar, Ny. Wartawati Nasrul Abit yang menyerahkan piala Juara Umum tersebut kepada Ny. Yenny Ali Yusuf juga menyampaikan apresiasi pada kader-kader PKK Kota Sawahlunto. “kota Sawahlunto ini memang harus diakui hebat dan unik. Ternyata ibu-ibu kader PKK-nya pun juga tak kalah hebat dan unik sehingga sukses meraih juara umum“, puji Ny. Wartawati.

Ditambahkannya, kader-kader PKK Kota Sawahlunto selama jambore memang terpantau aktif dan kreatif. Sehingga tak heran, banyak meraih juara pada perlombaan. Serta puncaknya menggondol prestasi juara umum.

Sementara Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias dalam sambutannya juga memuji PKK Kota Sawahlunto. “Saya dari awal memang ada firasat juga kalau Sawahlunto sepertinya punya kesempatan besar untuk jadi juara. Karena pas saya memantau H-1 jelang pembukaan, stand Sawahlunto sudah siap berdiri dan terlihat dari tampilan stand saja sudah terlihat unik, tampil beda. Ternyata pada pelaksanaan jambore-nya, kader-kader Sawahlunto pun juga begitu bersemangat dan berdaya saing tinggi”, tutur Ramlan.

Mendapat prestasi sebagai juara umum tersebut, Ketua TP – PKK Kota Sawahlunto, Ny. Yenny Halil, yang selama jambore berlangsung begitu aktif turun langsung ke lapangan, berbaur dengan para kader untuk memberikan pengarahan menyampaikan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak yang telah mendukung PKK Kota Sawahlunto.

“Prestasi ini adalah hasil kerja keras dan kekompakan tim PKK Sawahlunto. Para kader telah berjuang memberikan yang terbaik. Sehingga rasa terimakasih serta apresiasi setinggi-tingginya patut kita berikan pada mereka”, ujar Ny. Yenni Ali Yusuf.

Ditambahkannya, ucapan terimakasih juga diberikan kepada masyarakat dan Pemko Sawahlunto yang terus memberikan dukungannya kepada PKK “Kota Arang” tersebut.

“Prestasi-prestasi ini merupakan jawaban terimakasih PKK terhadap dukungan yang diberikan selama ini”, sebut Ny. Yenni Ali Yusuf. Juga ditegaskan Yenni, prestasi yang telah diraih ini ke depannya harus dapat dipertahankan serta ditingkatkan lagi.

“Tentunya untuk mempertahankan dan meningkatkan lagi prestasi ini ke depannya kami tetap butuh dukungan segala pihak, terutama Pemko dan masyarakat”, pungkas ibu tiga anak tersebut. (Humas)




ARTIKEL LAIN