previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow
Slider
Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti membuka kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Wilayah Kodim 0310/Sawahlunto Sijunjung, pada Selasa 06 April 2021 tadi di Balaikota.
Dalam kegiatan itu, mengusung tema “Mewujudkan Binter TNI – AD yang Adaptif Melalui Kegiatan Kerukunan Umat Beragama Demi Mencegah Konflik Sosial Antar Umat Beragama Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.
Dandim 0310/SS, Letkol.Inf. Endik Hendra Sandi langsung menjadi narasumber dalam menyampaikan materi tersebut.
Dalam sambutannya, Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti menyampaikan bahwa kerukunan umat beragama di Sawahlunto telah terjaga sejak dahulu.
“Alhamdulillah sampai sekarang Kota Sawahlunto belum pernah ada riwayat benturan antar umat beragama. Inilah yang perlu kita jaga bersama. Melalui kegiatan pembinaan seperti yang dilaksanakan oleh Kodim 0310 ini menjadi salah satu upaya kita dalam menjaga dan meningkatkan kerukunan dan persatuan umat beragama di Sawahlunto,” ujar Wakil Walikota Zohirin Sayuti.
Kegiatan pembinaan tersebut, diikuti oleh para pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Camat, Babinsa dan unsur – unsur dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).




ARTIKEL LAIN

No Comment

Comments are closed.