[smartslider3 slider=”272″]
Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti mengikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sumbar Tahun 2021 yang mengusung tema “Pengawalan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Pemerintah Pusat dan Daerah Dalam Program Ketahanan Pangan”, pada Kamis 03 Juni 2021 tadi di Padang.
Dalam kegiatan Rakor yang diselenggarakan oleh Badan Pengawasan Pembangunan dan Keuangan (BPKP) dengan menghadirkan narasumber dari Korsupgah KPK yakni Arief Nurcahyo tersebut dibahas mengenai pengawasan dari lembaga dan instansi negara terkait terhadap pelaksanaan program – program pemerintah daerah.
Rakor ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah disaksikan Deputi bidang Investigasi BPKP RI, Agustina Arumsari. Saat membuka Rakor, Gubernur Mahyeldi mengatakan bahwa agar program – program dapat diambil manfaatnya secara optimal maka harus dikawal dengan optimal juga melalui pengawasan.
Untuk pengawasan pembangunan dan keuangan di Kota Sawahlunto menurut Wakil Walikota Zohirin Sayuti sudah baik dan bagus. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan Sawahlunto meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas Laporan Keuangan.
Wakil Walikota Zohirin Sayuti di kegiatan ini didampingi oleh Kepala Inspektorat Kota Sawahlunto, Isnedi.
Rakor ditutup dengan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Kepala Inspektorat Kabupaten/Kota se – Sumbar.

You may also like

No Comment

Comments are closed.