Wali Kota Sawahlunto, DeriAsta meminta warga meramaikan masjid dan mushala untuk melaksanakan ibadah

tarwih dan tadarus Al Quran hingga akhir Ramadhan 1440 Hijriah.

“Mari sama-sama mengoptimalkan amaliah kita, sehingga bisa sampai di ujung perjalanan Ramadhan menjadi suci bersih kembali ke fitrah,” kata dia saat memberi sambutan mengawali shalat tarwihRamad

han di Masjid Agung Nurul Islam, Sawahlunto, Minggu malam.

Ia mengatakan Ramadhan 1440 Hijriah ini hendaknya dijadikan momentum meningkatkan kualitas keimanan dan memperkuat ketakwaan. Hal ini tentu akan bisa diraih jika umat Islam bisa melaksanakan ibadah ini dengan khusuk tanpa terganggu oleh hal-hal yang merusak.

Karena itu ia mengimbau jamaah agar melarang anak-anaknya bermain petasan karena dapat mengganggu orang yang sedang melaksanakan shalat tarwih, dan bagi masjid yang terletak di lokasi jalan utama agar memasang rambu-rambu agar kendaraan tidak membunyikan klakson.

Kamudian kepada seluruh kaum muslimin dan muslimatdi Sawahluntoagar bersama-sama menjaga kedamaia

n, ketentraman, persatuan dan kesatuan serta tidak mudah terprovokasi dengan pihak yang ingin memecah belah.

“Atas nama Pemerintah Kota Sawahlunto kami minta maaf kepada masyarakat Sawahlunto karena belum bisa memenuhi semua permintaan masyarakat,” katanya.

Ia juga mengajak warga untuk selalu bersyukur dan memanfaatkan bulan penuh ampunan dan barokah ini untuk memperbanyak sedekah, lebih peduli dengan sesama demi memperoleh ridho Alloh SWT.(sumber : antarasumbar.com)




ARTIKEL LAIN