[smartslider3 slider=”602″]
BUKITTINGGI – Wali Kota Sawahlunto Deri Asta terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sumatera Barat masa bakti 2022-2026 dalam Musprov ke-XI, di Bukittinggi, Rabu 01 Juni 2022.
Dalam Musprov yang diikuti 24 orang peserta dari delapan pengurus Kota/Kabupaten itu, Wali Kota Deri Asta menjadi kandidat ketua bersama mantan Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias.
“Terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada kami untuk mengemban jabatan memimpin Pordasi Sumbar ini. Dalam menjalankan amanah ini kami dengan tulus dan rendah hati bermohon dukungan dan meminta kerja sama dari semua pengurus, sebab kekuatan dalam bekerja hanya akan maksimal jika kita bergerak bersama-sama,” kata Wali Kota Deri Asta.
Wali Kota Deri Asta kemudian menyebut akan berkomitmen menjaga tata kelola berkuda di Sumbar agar lebih baik.
“Salah satu yang harus kita beri perhatian dan siapkan dengan maksimal adalah dalam menjadi tuan rumah Kejurnas Derby Berkuda Seri I/II pada Juli dan Agustus tahun 2023 mendatang. Pelaksanaannya nanti di lapangan pacu kuda Sawahlunto, untuk itu salah satu persiapan adalah perluasan lapangan tersebut,” ujar Wali Kota Deri Asta menjelaskan.
Musprov Pordasi Sumbar ke-XI itu dihadiri Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Pordasi Bidang Organisasi Marjoni Hendri, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar Dedi Diantolani, Plt Ketua KONI Sumbar Hamdanus, Ketua Demisioner Pordasi Sumbar Ramlan Nurmatias, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dan Bupati Agam Andri Warman.

You may also like

No Comment

Comments are closed.