Didampingi Walikota Sawahlunto Deri Asta, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Darul Siska menyerahkan bantuan makanan untuk ibu hamil yang ada di Kecamatan Barangin, bantuan ini diserahkan langsung oleh Darul Siska di Aula Puskesmas Sungai Durian, Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, Selasa (17/3)
Dalam kesempatan tersebut, Darul Siska yang merupakan putra Sawahlunto ini menyampaikan bahwa beliau hadir di Sawahlunto karena di percaya oleh masyarakat Sawahlunto untuk menjadi anggota DPR RI, beliau juga akan berupaya membawa program-program pusat ke Kota Sawahlunto.
“Saya hadir disini karena saya dipercaya sebagai DPR, insyaallah program-program di DPR akan saya usahakan untuk Kota Sawahlunto” ujarnya.
Darul Siska juga berharap angka stunting di Sawahlunto harus di tekan sampai ke titik yang paling minim, walaupun di Sawahlunto tidak terlalu banyak stunting tapi setidaknya dengan bantuan tersebut beliau berharap generasi Sawahlunto sehat serta memiliki IQ yang tinggi, sehingga suatu saat nanti ada generasi sawahlunto yang bisa menjadi tokoh-tokoh nasional.
Sementara Walikota Sawahlunto, Deri Asta mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas apa yang diberikan oleh Darul Siska ini mempunyai nilai jangka panjang dan semoga dapat menjadi amal ibadah bagi Anggota DPR RI tersebut.
“Kami apresiasi dan mengucapkan terimakasih, apa yang diberikan ini bernilai jangka panjang dan semoga dapat menjadi amal ibadah bagi Pak Darul” ungkap Deri.
Deri Asta menilai apa yang dilakukan oleh Darul Siska ini merupakan pemikiran jangka panjang dari tokoh Sawahlunto di Pusat yang ingin melihat anak-anak Sawahlunto sehat dan cerdas, menurut Deri semua dimulai dari gizi yang cukup.
“Atas nama Pemko mengucapkan terimakasih, sambil pulang kampung juga menyempatkan memberikan bantuan. Beliau ini berfikir jangka panjang, dia ingin melihat anak-anak Sawahlunto jadi orang cerdas, itu semua dimulai dari gizi yang cukup.” jelasnya.
Menurut penjelasan Deri, meningkatkan Sumber Daya Manusia juga merupakan visi misi Pemerintah Kota. Beliau menyebutkan bahwa tugas Pemerintah harus mendidik dan menyiapkan anak-anak Sawahlunto menjadi generasi yang cerdas salah satunya dengan menyediakan makanan dan gizi yang seimbang. Ia berharap agar bantuan ini dimanfaatkan dengan baik. (HUMAS)




ARTIKEL LAIN