Ali Yusuf Walikota Sawahlunto memberi apresiasi kepada Pemuda dan Kerapatan Adat Nagari Kubang yang telah berinisiatif dan bergerak mengagas promosi kota melalui pelaksanaan iven Sawahlunto Coal Trail Marathon kemaren 11-12 November 2017.
Iven maraton wisata pertama di Sawahlunto yang menempuh rute menjajaki kawasan sejarah tambang dengan jarak 13, 21 dan 41 Km ini diikuti antusias oleh 73 peserta yang datang tidak hanya dari Sumbar tapi juga dari luar negeri seperti Perancis dan Kenya, serta dari berbagai provinsi di Indonesia.

Apresiasi yang sama juga ia berikan kepada masyarakat Kenagarian Silungkang yang memiliki ide cemerlang menggagas iven Sawahlunto Poetry Reading Fest di Bukit Batu Tajam Silungkang pada akhir Oktober lalu yang dilirik oleh sastrawan-sastrawan senior dari dalam dan luar negeri.

Menurut Bapak 3 anak ini, gagasan-gagasan baru dari masyarakat dan niat untuk bersama memajukan kota yang saat ini dibutuhkan oleh Sawahlunto.

Ia menyatakan pihaknya siap mendukung gagasan-gagasan pemuda dan tokoh masyarakat.
Ia juga berharap inisiatif, seperti ini akan memotifasi Pemuda dari Desa dan Kelurahan lain di Sawahlunto untuk memunculkan ide-ide segar mendukung kemajuan kota.

Ia juga menyatakan pelaksanaan iven-iven ini akan terus disupport oleh Pemko untuk kembali digelar di tahun-tahun mendatang.




ARTIKEL LAIN