Memperingati Hari Kesehatan Nasional Tahun 2018, Walikota Sawahlunto Deri Asta menandatangani MOU Universal Healt Coverage bersama Deputi Direksi BPJS regional Sumbar Riau Jambi usai Upacara Hari Pahlawan pada 10 November 2018 di Lapangan Ombilin.

MoU ini merupakan bentuk keseriusan Pemko untuk memberikan Jaminan Kesehatan kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

Zohirin Sayuti Wakil Walikota Sawahlunto saat sosialisasi Germas Hidup Sehat menjelaskan dalam MOU ini, Pemko berkomitmen membantu menanggung premi BPJS bagi masyarakat yang tidak mampu. Pembayaran biaya premi untuk masyarakat miskin ini dianggarkan di APBD.

Zohirin berharap tidak ada lagi masyarakat Sawahlunto yang tidak mendapat layanan kesehatan atau enggan berobat karena tidak punya uang untuk ke rumah sakit.

Walikota dan Wakil Walikota juga mengajak masyrakat memulai hidup sehat dari diri sendiri dan keluarga.

“Ayo hidup sehat dengan melakukan aktifitas fisik minimal 30 menit sehari, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, Membersihkan lingkungan dan menngunakan jamban” ujar Zohirin.




ARTIKEL LAIN