Roni Kurniawan pelajar SMAN 2 Sawahlunto berhasil lolos dalam seleksi Nasional Pasukan Pengibar Bendera Pusaka untuk bertugas mengibarkan bendera di Istana Negara pada 17 Agustus mendatang.

Walikota Sawahlunto Deri Asta menyatakan rasa bangganya atas prestasi yang dicapai putra Sawahlunto anak dari Mustamal dan Junisma (Talawi).

Dalam apel Seleksi Paskibra di Lapangan Ombilin Sawahlunto (29/4), Deri berpesan kepada peserta seleksi yang berasal dari pelajar SLTA se Kota Sawahlunto, untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, sehingga bisa mengikuti langkah prestasi yang dicapai Roni Kurniawan membawa nama baik Sawahlunto.

Walikota juga mengatakan menyerahkan sepenuhnya dan tidak akan mengintervensi hasil seleksi kepada pembina dan pelatih untuk menghasilkan putra-putra terbaik Pasukan Pengibar Bendera Kota Sawahlunto.

Seleksi Paskibra tahap 2 tingkat Kota Sawahlunto ini berlangsung selama 2 hari dan diikuti oleh lebih dari 100 peserta.

Bersama 9 orang Pelatih dan 10 Pembina yang berasal dari unsur TNI, Polri dan Purna Paskibra, dari seleksi ini nantinya akan dipilih 67 orang terbaik Paskibra yang akan bertugas mengawal dan mengibarkan bendera pada Upacara 17 Agustus 2019 nanti di Kota Sawahlunto.(humas)




ARTIKEL LAIN