WAWAKO Ismed : “Kepercayaan Pemerintah Provinsi dan Pusat Terhadap Kota Sawahlunto Semakin Tinggi”

Sawahlunto, 27 oktober 2017 – Dihadapan lebih dari 40 orang peserta Kursus Pembinaan Pramuka mahir Tingkat Kota Sawahlunto, Jumat 27/10/2017, Wawako Ismed selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto dalam sambutanntya menyampaikan bahwa kepercayaan Pemerintah Provinsi dan Pusat terhadap Kota Sawahlunto semakin tinggi, terbukti dengan sudah beberapa kali Kota Sawahlunto ditunjuk sebagai penyelenggara berbagai kegiatan. Sejak awal tahun hingga memasuki triwulan ke empat tahun 2017 ini, Kota Sawahlunto telah beberapa kali dipercaya menyelenggarakan berbagai kegiatan baik berskala Kota, Propinsi maupun Nasional, hampir diberbagai bidang dan sektor.

Tidak mau ketinggalan dengan bidang lainnya, Kwartir Cabang Pramuka Daerah (Kwarda) Propinsi Sumatera Barat pun ikut mempercayai pelaksanaan sebuah kegiatan tingkat Propinsi kepada Kota Sawahlunto yaitu Kegiatan Perkemahan Pramuka Berkebutuhan Khusus Regional II Sumbar yang meliputi Kab. Solok Selatan, Kab. Solok, Kota Solok, Kab. Sijunjung, Kab. Dharmasraya, Kota Sawahlunto dan Kab. Tanah Datar. Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 30 November sampai dengan 3 Desember 2017 mendatang di Camping Ground Kawasan Kandih ini akan diikuti oleh lebih dari 600 peserta utusan dari sekolah-sekolah luar biasa yang ada pada regional tersebut.

Wawako Ismed juga berpesan kepada para peserta yang terdiri dari guru-guru berbagai jenjang sekolah dan aktivis Pramuka ini, bahwa Pramuka merupakan salah satu wadah yang efektif untuk membentuk watak, akhlak dan budi pekerti para generasi muda sehingga dituntut untuk para penggiat Pramuka Kota Sawahlunto untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam hal pembinaan. Dengan memiliki Pembina-pembina yang berkualitas dan berkemampuan yang tinggi, pembentukan watak, karakter dan budi pekerti bisa lebih optimal, karena mampu untuk bekerja keras dan cerdas, bekerja ikhlas, dan yang terpenting bekerja harus tuntas. By: Bbhpkrs




ARTIKEL LAIN