Usai sholat subuh berjamaah di Mesjid Agung Nurul Islam pada kamis (27/6) Pemko Sawahlunto menggelar wirid Kopri bulanan. Wirid tersebut sekaligus sebagai pelepasan Jemaah Haji Kota Sawahlunto yang akan berangkat ke tanah suci Mekah.

Ismed Wakil Walikota Sawahlunto dalam wirid yang dihadiri puluhan jemaah calon haji dan anggota Korpri Kota Sawahlunto mengatakan bahwa wirid kali ini sengaja digelar usai sholat subuh sebagai salah satu upaya menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah.

Ia mengajak calon jemaah haji dan ASN untuk menjadi pionir di tengah masyarakat, menularkan semangat gerakan Subuh berjamaah dan magrib mengaji di tengah keluarga dan di tengah masyarakat. Karena menurutnya gerakan ini akan memberi efek positif bagi Sawahlunto, tidak hanya untuk saat ini tapi juga sebagai investasi masa depan.
“Dengan membiasakan Subuh berjamaah dan magrib mengaji terutama kepada anak generasi kita, Insya Allah akan membentuk generasi berakhlak mulia yang menjadi modal masa depan bangsa” ujar Ismed.

Dalam wirid tersebut diketahui calon jemaah haji Kota Sawahlunto 2017 berjumlah 59 orang dengan usia termuda 28 tahun yaitu Afdhal warga Talawi Mudik dan usia tertua 80 tahun Nurman warga Kumbayau. Calon Jemaah dari Kota Sawahlunto akan berangkat dalam kloter 10 bersama jemaah dari Dharmasraya, Solok Selatan dan Padang.
DIrencanaan Keberangkatan dari Sawahlunto menuju asrama Haji Padang pada 6 Agustus dan berangkat dari BIM menuju Jeddah pada 7 agustus 2017.(humas)




ARTIKEL LAIN