Wisata Alam Batu Runciang Akan Ditata

Berbuka bersama masyarakat Silungkang OSo di Mesjid Mujahiddin Dusun Sungai Cacang pada rabu (14/6), Ali Yusuf Walikota Sawahlunto menyebutkan bahwa pihaknya akan melakukan penataan kawasan Batu Runciang yang mulai populer sebagai salah satu objek tujuan wisata alam di kawasan ini.
Dalam penataan lokasi wisata yang terkenal karena keunikan batu-batu alamnya ini juga akan disetting lokasi pelatihan songket Silungkang. Dengan adanya pelatihan songket bagi masyarakat di kawasan ini, diharapkan dapat menumbuhkan industry rumah tangga yang mendukung pariwisata.

“Nantinya pengunjung wisata Batu Runcing tidak hanya bisa menikmati keindahan dan keunikan alam Batu Runciang, tapi juga bisa membeli buah tangan berupa songket yang dibuat oleh masyarakat setempat” ujar Ali Yusuf.

Saat buka bersama tersebut Ali Yusuf juga mengajak masyarakat untuk terus berusaha meningkatkan perekonomian dengan berbagai macam usaha, demi memperkuat generasi penerus. “Jangan sampai kita meninggalkan anak-anak dalam keadaan lemah, salah satunya lemah iman dan lemah ekonomi” ujar Walikota mengingkatkan masyarakat. (humas)

Please follow and like us:




ARTIKEL LAIN