Tak ada lagi anak Sawahlunto yang putus sekolah ataupun tidak menempuh pendidikan tinggi karena hambatan biaya. Hal ini menjadi komitmen Pemimpin Sawahlunto Deri Asta -Zohirin Sayuti yang diwujudkannya dalam berbagai program kerja.

Diantaranya program pengadaan seragam sekolah untuk anak dari keluarga kurang mampu mulai dari tingkat SD, SLTP hingga SLTA.
Drs. Deswanda Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto mengungkapkan jumlah anak calon penerima seragam ini sudah didata.

Data ini berasal dari rekomendasi TK (Taman Kanak-Kanak) se Kota Sawahlunto untuk anak kurang mampu yang akan masuk SD. Juga dari rekomendasi SD se Kota Sawahlunto untuk data anak yang akan masuk SLTP dan dari SLTP untuk anak yang akan masuk SLTA.

Namun penyerahannya nanti setelah anak tersebut mendaftar masuk sekolah sekitar bulan Mei 2019.

Seragam yang diberikan itu nantinya termasuk seragam pramuka dan seragam daerah (tenun Silungkang). Hanya seragam olahraga yang harus dibeli orangtua.

“Bahkan kalau dana memungkinkan, juga akan dilengkapi dengan sepatu dan tas sekolah” tutur Deswanda.

Untuk pendaftaran masuk sekolah negeri bagi murid baru akan dibuka mulai pada bulan Mei. Penerimaan murid baik SD maupun SMP dilakukan berdasarkan wilayah rayon tempat tinggal masing-masing, kecuali untuk SMPN 2 khusus kelas Boarding.(humas)

 




ARTIKEL LAIN